Liga Inggris

Arsenal Mengalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti Skor : 1-1 (4-1)

Arsenal Mengalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti Skor : 1-1 (4-1)

Berita Bola – Arsenal Mengalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti Skor : 1-1 (4-1) – Cortois dan Alvaro Morata gagal melakukan eksekusi penalti, dan membuat Arsenal menjuarai Community Shield.

Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor 4-1 di ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (06/08).

Pertandingan antara kedua tim asal London ini berjalan dengan tempo yang cukup tinggi dan berlangsung secara keras. Di waktu normal Chelsea berhasil unggul lebih dahulu melalui Victor Moses dan sementara itu Arsenal menyamakan skor melalui Sead Kolasinac. Dan di babak adu penalti, dua eksekutor The Blues gagal dan juga sementara itu semua tendangan dari The Gunners bisa melakukan tuganya dengan sungguh sempurna.

Pertandingan ini berjalan dengan tempo yang cukup cepat. Arsenal sendiri bermain ngotot sejak babak menit pertama dan sementara Chelsea sendiri berusaha bermain lebih sabar untuk bisa mengendalikan jalannya laga.

Alhasil, di menit-menit awal, Arsenal lebih banyak menguasai bola. Dan mereka juga membuat Chelsea lebih banyak melakukan pertahanan. Sejumlah peluang pun bisa dihasilkan oleh tim Arsene Wenger tersebut.

READ MORE :

Barcelona Tawar Dybala Dengan Harga 120 Juta Euro?

Namun Chelsea secara perlahan bisa keluar dari tekanan Arsena. Laga pun mulai berjalan sedikit berimbang. Namun justru The Gunners sendiri yang akhirnya bisa mendapatkan peluang emas. Di menit ke 23, Lacazette juga nyaris mencetak gol. Hnaya saja sepakannya mengenai gawang kiri Courtois.

Kedua tim tersebut kemudian terus saling serang dan menciptakan sejumlah peluang. Akan tetapi tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, Chlesea berusaha cerita dewasa menggebrak terlebih dahulu. Usaha pasukan Antonio Conte itu pun langsung membuahkan hasil. Di menit ke 46, Moses sukses menaklukkan mantan kiper Chelsea Peter Cech dari jarah dekat. Gol itu sendiri tercipta berkat umpan dari sundulan Cahill setelah terjadi kemelut usai Chelsea mendapat hadiah sepak pojok dari wasit.

Pada menit ke 59, Arsenal bisa membahayakan gawang Chelsea. Elneny yang berhasil menerusuk masuk ke pertahanan Chelsea dari sayap kanan. Ia kemudian melepaskan tembakan namun bola yang mengarah ke tiang jauh masih berhasil di tepis oleh kiper Chelsea Courtois.

Arsenal terus menggedor pertahanan ketat Chelsea. Namun pertahanan The Blues begitu kokoh. Walau demikian Arsenal masih memiliki beberapa peluang. Contohnya melalui sepekan jarak jauh Xhaka di menit ke 75. Namun Cortois dengan cemerlang berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Situasi menjadi runyam bagi Chelsea karena di menit ke 80 Pedro mendapat kartu merah langsung dari wasit. Sebab ia melayangkan tekel pada Elneny dari belakang.
Arsenal pun bak mendapat angin segar. Di menit ke 82, mereka langsung bisa mencetak gol melalui Kolasinac. Ia dengan sukses menyundul bola hasil free kick Xhaka.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Pemenang laga ini pun harus diputuskan melalui adu penalti.

Di babak adu penalti ini, dua penendang penalti Chelsea gagal yakni Thibaut Courtois dan Alvaro Morata. Sementara semua pemain Arsenal sukses menjalankan tugasnya. The Gunners pun unggul dengan skor 3-1.
Susunan Pemain:
Arsenal (3-4-3): Cech; Holding, Mertesacker (Kolasinac 32′), Monreal; Bellerin, Elneny, Xhaka, Oxlade-Chamberlain; Welbeck (Nelson 87′), Lacazette (Giroud 66′), Iwobi (Walcott 66′).

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Fabregas, Kante, Alonso (Rudiger 79′); Willian (81′), Batshuayi (Morata 74′), Pedro.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 54% – 46%
Shot (on goal): 11 (4) – 7 (4)
Pelanggaran: 8 – 12
Offside: 1 – 4
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top