Liga Champions

Prediksi Liga Champions Antara AS Monaco vs Juventus

Prediksi Liga Champions Antara AS Monaco vs Juventus

Livescore – Prediksi Liga Champions Antara AS Monaco vs Juventus – Dua tim dengan nuansa dan gaya permainan yang sama sekali berbeda akan memulai perebutan tiket ke final Liga Champions musim ini.

Bentrok seru nan krusial segera tersaji di Stade de Louis II tatkala AS Monaco menjamu Juventus, pada leg pertama babak semi-final Liga Champions, Kamis (4/5) dini hari WIB.

Monaco yang bertindak sebagai tuan rumah, bakal menjalani partai ini tanpa beban. Kesuksesan mereka lolos ke babak empat besar sudah di luar ekspektasi, dengan singkirkan tim-tim yang lebih berpengalaman sekelas Manchester City dan Borussia Dortmund.

Masing-masing dari tim ini memiliki keunggulan. Monaco dengan sepakbola ofensifnya yang begitu cemerlang bertemu dengan Juventus yang lini pertahanannya sangat solid dan tak mudah diruntuhkan.

Sementara itu, pelatih Monaco, Leonardo Jardim, mengakui kalau Juventus berada di level yang berbeda dengan Borussia Dortmund dan Manchester City, kedua klub yang sudah Monaco singkirkan pada fase knockout.

Juventus yang sedang berada dalam kondisi mental yang bagus selah menyingkirkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions. Selain itu, Bianconeri hampir dipastikan menjadi peraih Scudetto di kompetisi Serie A.

Situasi ini tentu saja menguntungkan buat Monaco, karena bisa bermain lebih lepas. Walau begitu impian jadi kampiun Liga Champions untuk kali pertama tetap menggebu. Sesuatu yang dengan tegas disampaikan pelatihnya, Leonardo Jardim.

Sebelum ini, Juventus sudah dua kali menyingkirkan Monaco di Liga Champions. Yang pertama adalah dengan agregat 6-4 di semifinal 1997/98. Yang terakhir adalah dengan agregat 1-0 di perempat final 2014/15.

Monaco bertekad melakukan pembalasan. Monaco sekarang memang bertambah kuat, tapi Juventus juga demikian. Determinasi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan untuk kembali melewati Monaco serta meraih prestasi tertinggi di Liga Champions musim ini pun tak perlu dipertanyakan.

Prakiraan Formasi:

AS Monaco (4-4-2): Subasic; Dirar, Jemerson, Glik, Mendy; Silva, Moutinho, Bakayoko, Lemar; Mbappe, Falcao.

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Marchisio, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.

Prediksi Goal Indonesia: AS Monaco 0-1 Juventus

TAHUKAH ANDA

  • Ini jadi kali kedua Monaco dan Juve bertemu di semi-final Liga Champions. Pertema hadir di musim 1997/98, di mana Si Nyonya Tua sukses melenggang ke final berkat keunggulan agregat 6-4.
  • Monaco jadi tim asal Prancis yang paling sering menggapai semi-final Liga Champions. Dengan musim ini, sudah empat kali mereka melakukannya.
  • Dari enam semi-final terakhirnya di Liga Champions, Juve berhasil lolos sebanyak lima kali. Satu-satunya kegagalan terjadi di musim 1998/99, kala mereka secara dramatis kalah agregat 3-4 dari Manchester United.
  • Bersama Real Madrid, Juve tak terkalahkan di final Liga Champions musim ini (7 menang, 3 imbang). Mereka juga tak kebobolan selama 573 menit, torehan terbaik di turnamen ini.
  • Monaco memenangkan 71 persen partai kandangnya di Liga Champions (22 dari 31 laga). Hanya Real Madrid (76,5 persen), Barcelona (72,1 persen), dan Bayern Munich (71,3 persen) yang lebih baik.
  • Monaco jadi tim pertama yang sanggup mencetak tiga gol per partai dari empat bentrok beruntun di babak gugur Liga Champions.
  • Meski begitu Monaco lemah di pertahanan, dengan sudah kebobolan 16 gol di Liga Champions musim ini. Jadi yang terbanyak di antara semi-finalis lain. Sementara Juve baru kebobolan dua gol, sebagai yang terbaik di antara semi-finalis lainnya.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top